Review Drama Taiwan : Dreams Link (2007) - Recommended


Title: 又见一帘幽梦 / You Jian Yi Lian You Meng
English title: Dreams Link
Also known as: [New] Dream Behind the Curtain
Genre: Romance, drama
Episodes: 46
Broadcast network: Hunan TV / CTS
Broadcast period: 2007-Jun-30 to 2007-Jul-28 / 2007-Jul-11 to 2007-Aug-09

Cast Main
Zhang Jia Ni as Wang Zi Ling
Qin Lan as Wang Lu Ping
Bao Jian Feng as Chu Lian
Alex Fong as Fei Yun Fan

Supporting Cast
Zhang Chen Guang as Wang Zhan Peng (Zi Ling and Lu Ping's father)
Wu Mian as Shun Juan (Zi Ling and Lu Ping's mother)
Liu Zhong Hu as Shang De (Chu Lian's father)
Zheng Wei Li as Xin Yi (Chu Lian's mother)
Sun Quan as Chu Pei (Chu Lian's brother)
Joanne Tseng as Liu Yu Shan / "613"
Liu Wei Wei as Shen Sui Xin
Huang Meng as Tao Jian Bo
Liao Jing Xuan as Xiao Jin
Cao Ying as Rong Er (guest star)


Ada yang pernah nonton drama taiwan di atas?? Ini drama udah lama banget tayangnya dan jarang ada yang tau mengenai drama ini.
Kenapa saya tiba - tiba ingin mereview drama ini dan merekomendasikannya untuk mereka yang belum pernah nonton? Hal ini karena kurangnya informasi mengenai drama taiwan padahal banyak drama - drama diluar sana yang sama menariknya seperti drama korea. 
Kalau ditanya mengenai drama taiwan yang bagus untuk angkatan 90-an, rata - rata pasti jawaban pertamanya "Meteor Garden" kemudian diikuti drama yang pernah tayang di Indonesia lainnya seperti Twins / 100% Senorita, Snow Angel, At The Dolphin Bay, Auntumn Concerto dan lain - lain ..

Namun, tidak ada yang me-notice drama ini. Padahal drama ini memiliki jalan cerita yang unik, ost yang easy listening dan pemandangan yang indah. Drama ini menampilkan Paris dari berbagai sudut bukan hanya menara Eiffel-nya saja dan itu bukan hanya satu atau dua episode saja tetapi hampir semua episode.

And .. drama ini bercerita tentang apa sih??

~~~~~~~

Diangkat dari novel "Yi Lian You Meng" karangan Chiung Yao (dipublikasikan di Indonesia dengan judul "seuntai Impian Sunyi"). Mengkisahkan cinta segi empat yang melibatkan kakak beradik keluarga Wang dan permasalahan keluarga mereka. Keluarga Wang memiliki dua anak perempuan yaitu Wang Lu Ping (Qin Lan) dan Wang Zi Ling (Zhang Jiang Ni).

Zi Ling adalah seorang gadis pemimpi yang berada di bawah bayang-bayang kakaknya, Lu Ping. Dia merasa rendah diri jika bersama dengan kakaknya, hal ini dikarenakan dia merasa tidak secantik dan sepintar kakaknya. Sedangkan Lu Ping adalah seorang wanita yang memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Lu Ping memiliki impian menjadi penari profesional dan telah memenangkan banyak penghargaan (adegan Lu Ping menari sangat indah menurutku).

Lu Ping memiliki seorang kekasih yang adalah teman masa kecilnya bernama Chu Lian (Bao Jiang Feng) . Yang tidak disadari oleh Lu Ping adalah bahwa adiknya Zi Ling telah jatuh cinta kepada Chu Lian sejak mereka kecil. Sering datang kerumah Lu Ping dan bertemu dengan Zi Ling, membuat Chu Lian tanpa sadar juga telah jatuh hati kepada Zi Ling apalagi ketika Lu Ping terlalu sibuk berlatih menari sehingga jarang bisa menemui Chu Lian.
Konflik mulai terjadi ketika Chu Lian menyadari dirinya telah jatuh hati kepada Zi Ling dan menyatakannya kepada Zi Ling. Zi Ling yang tau bahwa tidak seharusnya dia jatuh hati dan menerima perasaan Chu Lian menolaknya, namun Chu Lian tidak setuju dengan jawabannya karena dia sadar bahwa Zi Ling juga jatuh cinta kepadanya. Dia bahkan mengatakan bahwa dia akan memutuskan Lu Ping dan menjelaskan semuanya kepadanya. Dan Zi Ling pun akhirnya mulai berpacaran dengan Chu Lian.

Nah, suatu hari, Lu Ping menang suatu perlombaan menari yang sepertinya perhargaan yang cukup bergengsi, dan dia pun berkata kepada Chu Lian kalau dia akan mempunyai banyak waktu mulai sekarang untuk bersama Chu Lian (seingatku gitu..). Namun, Chu Lian yang sudah berpacaran dengan Zi Ling. memutuskan untuk mengatakan yang sebenarnya bahwa dia tidak mempunyai perasaan lagi kepadanya. Jadi, ketika mereka pulang naik mobil yang dikemudikan oleh Chu Lian dan disaat Chu Lian ingin berkata yang sebenarnya, mereka mengalami kecelakaan. Chu Lian tidak terluka parah sedangkan Lu Ping berada di ambang maut. Cara untuk menyelamatkannya hanyalah dengan mengampuntasi salah satu kakinya. Orang tua Lu Ping yang tidak ingin kehilangan anak mereka pun mengambil keputusan tersebut. Lu Ping yang telah sadar dan menyadari bahwa salah satu kakinya hilang menjadi histeris. Mimpinya menjadi penari telah hilang.

Zi Ling yang merasa bersalah karena kejadian yang menimpa kakaknya, memilih untuk melepaskan Chu Lian dan menyuruhnya untuk menikah dengan kakaknya, Lu Ping. Chu Lian awalnya menolak keputusan Zi Ling. Namun, karena rasa bersalah dan melihat betapa putus asanya Lu Ping, dia akhirnya setuju untuk menikah dengan Lu Ping. Tanpa memberitahu Lu Ping mengenai hubungannya sebelumnya dengan Zi Ling, Chu Lian akhirnya menikahi Lu Ping dan menjadi kakak ipar bagi Zi Ling, namun dia tetap tidak dapat melupakan Zi Ling.


Hingga suatu hari, muncul Fei Yun  Fan (Alex Fong), sosok pria misterius berusia 40-an tahun yang sudah bercerai beberapa kali, kaya dan mencintai Zi Ling secara diam-diam. Mereka pertama kali bertemu di Paris. Aku lupa bagaimana mereka bertemu, kalau tidak salah ketika itu Yun Fan sedang bersama mantan istrinya di sebuah restoran dan ketika keluar entah bagaimana dia bertemu dengan Zi Lin dan entah bagaimana lagi (aku lupa hahahha) mereka berlarian karena dikejar sejumlah orang berpakaian hitam. Pokoknya, sejak saat itu dia sudah mulai tertarik kepada Zi Lin. Nah, pertemuan mereka selanjutnya terjadi di Taiwan, kalau tidak salah Yun Fan adalah teman dari teman ayahnya Zi Ling dan dia di ajak oleh temannya kerumah keluarga Wang untuk berbincang sepertinya masalah bisnis. Dan dari sanalah dia bertemu lagi dengan Zi Ling.

Yun Fan tau kalau Zi Ling mencintai kakak iparnya, Chu Lian dan tau bahwa Zi Ling menderita karena tidak dapat melupakan Chu Lian ditambah lagi rasa bersalah yang terus menderanya karena kecelakaan yang membuat mimpi Lu Ping hancur. Yun Fan yang terus menemani Zi Ling dan melihat penderitaannya, menjadi tidak tega. Dan disaat itulah, dia mengajak Zi Ling menikah dengannya sehingga dia bisa ikut dengannya tinggal di Paris. Zi Ling yang sudah putus asa melupakan Chu Lian dan melihat hubungan Lu Ping berserta Chu Lian, akhirnya menerima ajakan Yun Fan  untuk menikah dan tinggal di Paris.

Tentu, rencana pernikahan mereka mendapat penolakan dari berbagai pihak terutama dari orang tua Zi Lin. Hal ini karena, umur Yun Fan yang sudah 40-an sedangkan Zi Lin yang masih 20-an. Ayah Zi Lin bahkan berkata bahwa Yun Fan lebih pantas menjadi paman untuk Zi Lin karena usianya yang hampir sepataran dengannya ditambah dia sudah bercerai beberapa kali (bahkan Zi Lin manggil Yun Fan dengan sebutan paman). Namun, Zi Lin yang sudah kekeh ingin pergi dari Taiwan dan melupakan semuanya, berusaha membujuk keluarganya ditambah dengan jaminan dari Yun Fan bahwa dia akan membahagiakan Zi Lin membuat orang tuanya luluh dan setuju.

Dan disinilah, kisah mereka dimulai !!!

Zi Lin yang sudah pergi dan tinggal di Paris bersama Yun Fan awalnya masih merasa sedih tetapi Yun Fan yang sabar terus berusaha menghibur Zi Lin. Membawanya keberbagai sudut Paris dan berbagai pesta (yang pastinya berkelas). Dia juga memberikan kamar yang terpisah untuk Zi Lin karena dia tau pernikahan mereka bukan karena cinta dan dia juga merasa tidak pantas untuk Zi Lin yang masih muda dan indah sedangkan dia hanyalah seorang "paman" yang sudah pernah menikah beberapa kali.

Di Taiwan, setelah Zi Lin pergi, bukan menjadi hal yang baik. Ayah Zi Lin ternyata diketahui memiliki anak perempuan lain dari wanita lain selain Lu Ping dan Zi Ling. Intinya, dia pernah berselingkuh. Anaknya ini masih kuliah dan tomboy. Lucu lihat kisahnya juga. Orangnya unik dan jago bela diri. Nanti, dia punya hubungan dengan adiknya Chu Lian. Sedangkan, Lu Ping yang tinggal di keluarga Chu Lian, juga tidak lebih baik. Dia merasa bahwa keluarganya Chu Lian sepertinya terbebani dengan kehadiran menantu yang cacat dan lebih mengharapkan Zi Lin. Hingga suatu hari, Lu Ping tidak sengaja melihat suatu video yang dimana didalamnya tidak sengaja terekam Chu Lian dan Zi Ling yang sedang bersama (sebelum dia kecelakaan). Dia sangat marah dan memutuskan untuk balas dendam dengan Chu Lian dan keluarganya.

Karena semua masalah tersebut, Zi Ling di panggil pulang oleh keluarganya.
Bagaimana kisah mereka akan berakhir?
~~~~
My Review :

Suka banget sama pertemuan pertama Zi Ling dan Yun Fan. Masih ingat banget kalau Zi Ling pakai baju merah dengan topi hitam dan Yun Fan dengan setelan jas nya berlari di tengah kota Paris sambil bergandengan tangan. Waktu pertama, rekomendasikan ini drama keteman, dia bilangnya si Yun Fan ini pedhopil (orang yang suka sama anak kecil). Tapi setelah nonton pendapatnya jadi berubah.

Beneran, itu si Yun Fan dapat banget chemistry nya dengan Zi Lin. Dari awal dia udah tertarik lihat si Zi Lin yang ceria walaupun dia cuma dianggap sebagai paman. Serius!!! Dia sabar banget menghadapi Zi Lin dan juga rela dengan semua keputusan Zi Lin bahkan jika Zi Lin pengen bercerai darinya suatu saat. Dan dia bahkan menemani Zi Lin ketika seluruh keluarganya tau dan marah mengenai hubungan Zi Lin dengan Chu Lian dulu. Dia juga menghibur Zi Lin dengan caranya sendiri. Dan Yun Fan ini beneran kaya, rumahnya bentuknya seperti kastil dan punya taman bunga yang luas banget. Pokoknya, selama Yun Fan dan Zi Ling di Paris kita akan melihat Paris dari berbagai sudut bukan hanya menara Eiffel nya saja. Its so Wonderful. Dan ternyata, walau Yun Fan ini bercerai beberapa kali, dia bukan lelaki yang brengsek. Semua ada alasannya.

Aku rasa, walaupun Yun Fan ini mencintai Zi Lin, dia tidak dapat mengungkapkannya secara terang-terangan. Semuanya dia lakukan dalam diam. Karena dia sadar, dirinya yang sudah tua tidak pantas untuk Zi Lin yang masih muda. Makanya, waktu Zi Lin bilang dia sudah jatuh cinta dengannya, awalnya dia tidak percaya dan mengganggap apa yang dirasakan Zi Lin sebagai cinta hanya sebuah rasa terimakasih atas semua pertolongannya. Sampai Zi Lin harus terus menyakinkan dan membuktikan bahwa yang dirasakannya memang cinta. Pokoknya mereka so sweet banget.

Dan sepertinya, Yun Fan itu pasangan takdirnya Zi Lin. Karena dari episode satu, pembukaan, sudah dikasih lihat kalau Zi Lin ini sering mimpi buruk mengenai dirinya tenggelam dan ada seseorang yang menolongnya. Awalnya, dia mengira kalau pria itu adalah Chu Lian. Hingga dia ke Paris, dan terus menerus memimpikan hal tersebut, Yun Fan yang menenangkannya. Dan suatu malam, ketika bermimpi hal yang sama, Zi Lin bisa melihat wajah penyelamatnya tersebut secara jelas yaitu Yun Fan. Dia senang banget dan langsung berlari sepanjang rumah mencari Yun Fan.

Nah, ketika kita melihat kehidupan bahagia Zi Lin dan Yun Fan, kita juga harus melihat bagaimana kehidupan yang dijalani Lu Ping.

Lu Ping yang sejak mengetahui bahwa dulu Chu Lian pernah punya affair dengan adiknya, membuat kehidupan Chu Lian dan keluarganya seperti neraka. Dia benar-benar berubah dari wanita yang lembut menjadi kejam. Dia terus menerus mengingatkan Chu Lian mengenai kecelakaan yang di sebabkan olehnya yang membuat dia kehilangan kakinya. Dia juga menyiksa keluarga Chu Lian sebagai rasa kekecewaan karena mereka tau mengenai hal itu dan memilih diam. Seingatku, video yang terlihat oleh Lu Ping yang berisi Chu Lian dan Zi Ling itu nggak sengaja terekam oleh adiknya Chu Lian. Orang tua Chu Lian seingatku juga waktu awal-awal Lu Ping datang, seperti nggak senang karena dapat menantu yang cacat dan nggak bisa berbuat apa-apa. Makanya, Lu Ping balas dendam ke mereka. Yang paling memorable bagiku itu ketika keluarga Chu Lian mau makan malam karena katanya sudah disiapkan oleh Lu Ping, pas di buka tudung sajinya ternyata isinya kaki palsu Lu Ping.
Sampai Chu Lian sudah tidak tahan dengan kelakuan Lu Ping dan minta cerai, Lu Ping tidak bersedia karena menurutnya Chu Lian harus hidup bersama dengannya untuk merasakan neraka yang di alaminya karena dirinya menjadi cacat. Sebenarnya, pasangan dansa Lu Ping dulu itu terlihat suka sama Lu Ping. Tetapi ketika tau Lu Ping sudah berpacaran dengan Chu Lian makanya dia menyerah. Kasihan Lu Ping, dia tulus mencintai Chu Lian dan tidak pernah mengkhianatinya namun malah di tikam oleh Chu Lian bersama adiknya tersayang.

Terus, Ayah dan Ibu Lu Ping juga sedang dalam kondisi gawat. Dimana hubungan suami istri ini teracncam karena ketahuan ayahnya punya anak perempuan lain. Anak perempuannya ini nantinya pacaran dengan adiknya Chu Lian dan junior di tempat sanggar tari Lu Ping (kalau nggak salah). Dia baik dan unik. Adiknya Chu Lian beberapa kali kena hajar sama dia karena suka  jalan di belakangnya diam-diam, dikirain itu penjahat.

Pokoknya, ini drama complicated tapi nggak akan nyesal kalau nonton. Bagi yang suka happy ending ini drama berakhir happy kok.

Yang mau nonton ini drama ada di Youtube dan Viki..

Story : 9/10
Soundtrack : 9/10

3 Comments

  1. Maaf min kok dbbuat sinopsis y aja sih d sini pli...z

    ReplyDelete
  2. Sist di Viki judulnya apa ya kog aku cari2 ga ada ya drama dreamlinknya?please info soalnya bagus bngt baru nntn bbrp eps.

    ReplyDelete
  3. Yang di viki link nya udh mati kak. Ada nya yang di youtube lagi, tp nggak ada sub-nya.

    ReplyDelete
Previous Post Next Post