Review anime sports : Haikyuu!! (Volley Ball)



 Haikyuu!! (Volley Ball)

Season 1 ( Haikyuu!!)
Genres : Comedy, Drama, School, Shounen, Sports

Info : Myanimelist
Episodes : 25 (tamat)
Premiered : Spring 2014
Duration : 24 menit per episode
Score : 8,67

Anime ini bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Hinata Shoyo. Dulu saat ia melihat dipertandingan voli, si Raksasa Kecil, dari SMA Karasuno di tv, ia menjadi tertarik dengan olahraga Voli. Tapi sayangnya saat SMP , disekolahnya sama sekali tidak ada klub voli, sehingga akhirnya ia pun menjadi satu-satunya anggota klub voli laki-laki.

Lalu dengan bantuan teman-temannya, setelah 3 tahun, mereka pun mengikuti pertandingan voli tingkat SMP daerah Miyagi. Disana mereka melawan tim Kitagawa Daiichi, dimana disana ada seorang Setter jenius bernama Kageyama Tobio atau dikenal juga sebagai Raja Lapangan.

Saat itu tim dari sekolah Hinata kalah, tapi Hinata sama sekali tidak mau menyerah dan mengatakan pada Kageyama bahwa suatu hari nanti, ia pasti akan mengalahkannya. Lalu akhirnya Hinata pun lulus dan memutuskan untuk masuk ke SMA Karasuno.

Di SMA Karasuno, Hinata sangat kaget saat ia melihat bahwa ternyata Kageyama juga bersekolah disana dan bergabung di tim voli. Lalu ntah kenapa mereka berdua sama sekali tidak bisa akur. Jadi bagaimana kah dengan kelanjutannya? Silahkan tonton sendiri ya, guys.

Pendapat :

Aku sangat merekomendasi kan anime ini, karena menurut aku anime ini bagus dan menarik. Cerita tentang kerja sama tim, persahabatan, perjuangan, dan kerja keras mereka, membuat anime ini sangat bagus untuk ditonton. Aku yang awalnya tidak mengenal Voli terlalu dalam, menjadi tau banyak tentang Voli dari anime ini.
Info

Season 2 (Haikyuu!! Second Season)
Genres : Comedy, Drama, School, Shounen, Sports

Info : Myanimelist
Episodes : 25 (tamat)
Premiered : Falls 2015
Duration : 24 menit per episode
Score : 8,89

Saat di season 1 tim voli SMA Karasuno mengalami kekalahan saat mereka bertanding melawan SMA Aoba Jousai. Jadi karena hal itu, mereka pun makin giat berlatih voli, agar mereka dapat mengalahkan SMA Aoba Jousai saat pertandingan berikutnya yang akan diadakan nanti.

Melalui bantuan koneksi dari tim sekolah Nekoma, maka tim SMA Karasuno pun bisa ikut berlatih bersama mereka serta sekolah-sekolah lain dalam kamp pelatihan. Tapi sayangnya, dikarenakan nilai Hinata dan Kageyama kurang bagus, maka mereka terpaksa harus mengikuti kelas tambahan pada saat liburan.

Hinata dan Kageyama tidak menyerah untuk bisa ikut kamp pelatihan ditokyo, maka dari itu senpai mereka Tanaka, menawarkan sesuatu kepada mereka. Yaitu saat kelas tambahan mereka telah selesai, ia akan meminta tolong kepada kakak perempuan nya untuk menjemput mereka. Sehingga mereka bisa ikut dalam kamp pelatihan. Dapatkah mereka nantinya di Inter High berhasil mengalahkan rival mereka, SMA Aoba Jousai? Silahkan ditonton ya.

Pendapat :

Cerita anime Haikyuu di Season 2 ini bertambah seru, karena konflik yang ada didalamnya, menambah keeratan tim SMA Karasuno. Bahkan para anggota mulai banyak belajar hal baru serta melatih kemampuan mereka lebih lagi.

Season 3 ( Karasuno Kouko VS Shiratorizawa Gakuen)
Genres : Comedy, Drama, School, Shounen, Sports

Info : Myanimelist
Episodes : 25 (tamat)
Premiered : Falls 2015
Duration : 24 menit per episode
Score : 9,01

Tim SMA Karasuno yang dulunya dikenal sebagai ‘Gagak yang tidak bisa terbang’ akhirnya berhasil mengalahkan SMA rival mereka. Dan karena itu saat ini mereka pun akan bertanding melawan sekolah elit Shiratorizawa.

Shiratorizawa termasuk dalam 8 besar sekolah terkuat serta disana ada seorang bernama Ushijima Wakatoshi, Ace dari Shiratorizawa. Ia termasuk dalam 3 Ace terbaik di Prefektur Miyagi.

Jadi mampukah SMA Karasuno mengalahkan SMA Shiratorizawa nantinya? Silahkan tonton sendiri ya biar lebih seru aja.

Pendapat :


Season 3 ini seru sekali. Saat tim SMA Karasuno melawan Tim SMA Shiratorizawa. Pertandingan mereka berlangsung lebih lama, dibandingkan pertandingan mereka yang sebelumnya. Disini para anggota berusaha keras dalam melawan sekolah elit itu, bahkan saat ada yang merasa tertekan, mereka akan saling menyemangati.

Post a Comment

Previous Post Next Post